PEKANBARU, LINTASPENA.COM – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pekanbaru menerima kunjungan dari Direktur Jenderal Pemasyarakatan Reinhard Silitonga pada Selasa siang (25/01) Pukul 14.00 Wib.

Bertempat di ruang kunjungan Lapas. Kunjungan ini dilakukan dalam rangka memberikan penguatan kepada jajaran pemasyarakatan Riau khususnya Lapas Kelas IIA Pekanbaru agar tidak gentar menghadapi ancaman teror

Seperti kita ketahui bersama kejadian baru baru ini, dimana mobil dinas Kepala satuan Pengamanan Lapas Kelas II A Pekanbaru di bakar oleh orang yang tidak di kenal (OTK) pada Kamis dini hari sekitar pukul 04.45 Wib. Petugas Lapas pekanbaru langsung bergerak cepat dengan melaporkan kejadian ini ke Polresta Pekanbaru.

Kejadian ini juga mendapatkan respon dari Direktur Jenderal Pemasyarakatan dengan langsung bergerak menuju Pekanbaru sekaligus memberikan pers rilis kejadian tersebut. Kegiatan ini juga dihadiri oleh kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) dan pejabat struktural pemasyarakatan se kota pekanbaru.

“jangan gentar saya akan berdiri di depan kalian dan akan selalu pasang badan” ujar Reinhard dalam sambutannya. Hal ini merupakan sebuah keseriusan dari Direktur Jenderal Pemasyarakatan dalam memberikan semangat dan penguatan kepada petugas lapas.

“Disamping itu juga kalian harus berbenah menelusuri dan mengidentifikasi kenapa kejadian ini bisa terjadi sebagai langkah langkah deteksi dini agar kejadian serupa tidak terulang lagi dikemudian hari dan selalu meningkatkan kerja sama dan sinergitas dengan aparat penegak hukum lainnya.sudah banyak perubahan yang dilakukan selama ini tertutama dalam menyikapi pemberitaan miring.saya bangga dengan kalian dan saya cinta dengan Pemasyarakatan”.tutup Reinhard.***(Hery)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *