KERINCI, Lintaspena.com –  Pemerintah Kabupaten Kerinci kembali menggelar Safari Ramadhan bersama masyarakat, kali ini bertempat di Masjid Baiturrahman Desa Tamiai, Kecamatan Batang Merangin, yang dipimpin oleh Sekda Kerinci Zainal Efendi. Acara ini tidak hanya menjadi wadah untuk mempererat hubungan antara pemerintah dan masyarakat, tetapi juga menyampaikan pesan-pesan keagamaan yang relevan dalam bulan suci Ramadhan. Sabtu 23 Maret 2024.

Dalam suasana yang penuh kekhidmatan, Sekda Kerinci Zainal Efendi yang didampingi para Staf Ahli dan kepala OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Kerinci, Camat, dan Forkopimcam Kecamatan Batang Merangin, menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan dari masyarakat Desa Tamiai atas terselenggaranya kegiatan Safari Ramadhan dan menyampaikan arahan pentingnya menjalin silaturahmi dan meningkatkan kebersamaan di bulan yang penuh berkah ini, serta mengajak kepada seluruh masyarakat untuk memanfaatkan momentum Ramadhan sebagai bulan pengampunan dan introspeksi diri, untuk memperkuat tali persaudaraan antar sesama umat.

“Pada kesempatan ini kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Desa Tamiai yang telah menyambut kami dari kelompok II untuk hadir ditengah-tengah masyarakat melaksanakan Safari Ramadhan di Masjid Baiturrahman ini, dan kami juga mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kerinci khususnya masyarakat Desa Tamiai, mari kita memanfaatkan momentum bulan Ramadhan yang penuh berkah ini sebagai bulan pengampunan dan untuk kita mengintrospeksi diri, serta memperkuat tali persaudaraan antar sesama umat muslim yang beragama, agar jalinan silaturahmi dan kebersamaan kita di bulan yang penuh berkah ini akan terus meningkat.” Ujar Sekda Zainal.

Sebagai tambahan istimewa dalam acara yang juga dihadiri oleh anggota DPRD Kerinci Dapil setempat tersebut, Sekda Kerinci Zainal juga menyerahkan Corporate Social Responsibility (CSR) dari Bank Jambi untuk pembangunan Masjid Baiturraman Desa Tamiai. Dalam semangat kepedulian sosial, pemerintah memberikan sumbangan yang signifikan untuk pembangunan dan pemeliharaan masjid sebagai pusat kegiatan keagamaan dan sosial di Desa Tamiai.

Acara ini menjadi momen yang berkesan bagi masyarakat, karena selain mendapatkan bimbingan rohani dari tokoh agama setempat, mereka juga merasakan dukungan nyata dari sektor pemerintah dalam pembangunan infrastruktur keagamaan. Dengan demikian, Safari Ramadhan yang memasuki malam ke 13 Kelompok II di Masjid Baiturraman Desa Tamiai, tidak hanya memberikan pesan-pesan spiritual yang mendalam, tetapi juga mengilhami semangat gotong royong dan kerjasama antara pemerintah dan masyarakat untuk kemajuan bersama.(Elda)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by MonsterInsights