KABUPATEN NIAS – LINTASPENA.COM
Drs. Penyabar Nakhe Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara laksanakan kegiatan Reses ll tahun Ill 2022 dan dihadiri oleh Bupati Nias dan seluruh OPD yang ada di pemerintahan Kabupaten Nias yang dilaksanakan di Destinasi Wisata pantai Somi.

Evaristu Zega sebagai ketua BPD mewakili tokoh masyarakat desa somi, mengatakan bahwa Reses yang di laksanakan oleh anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara dalam hal ini Drs.Penyabar Nakhe dari Fraksi PDI Perjuangan

Lanjutnya sampaikan rasa bangga masyarakat Desa Somi dengan hadirnya anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara dalam hal ini Bapak Penyebar Nakhe masyarakat Desa somi merasa senang dengan hadirnya orang tua kmi bapak Bupati Nias dan tentunya telah melihat langsung bagaimana keadaan desa somi dan kawasan Destinasi Wisata pantai Somi.

Dan apa yang menjadi keluhan aspirasi kita mari kita sampaikan pada ruang diskusi, tentunya apa yang di sampaikan kepada anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara dan juga kepada pemerintah daerah marilah kita sampaikan demi kemajuan desa somi.

Sambutan Jonisman Laoli. Direktur BUMDes Taeri Desa somi menyampaikan “bahwa dengan reses yang di laksanakan oleh anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara Penyabar Nakhe dari fraksi PDI Perjuangan telah mengambil keputusan yang penuh pertimbangan yang sangat matang melakukan reses di desa somi terbukti dengan kedatangan beliau dan juga berterima kasih kepada bapak Bupati Nias telah berkenan hadir dan juga para kepala OPD dan juga Camat Gido yang mewakili”, tutupnya.

Sebagaimana kesempatan kami sebagai BUMDes Desa Somi perlu kami sampaikan melalui kegiatan BUMDes di lingkungan wilayah destinasi wisata somi , kami di rektur BUMDes fokus pada jasa wisata , dan kami menyadari masih minim pengalaman mendesain dalam menciptakan bagi mana suasana pantai yang indah yang romantika dan pengunjung bisa tertarik dan bisa membawa Income bagi desa somi secara khusus dan kabupaten Nias secara umum.

Masyarakat Desa somi mengatakan bahwa menyambut baik kehadiran anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara pada pelaksanaan reses di desa somi, dan juga hadirnya bapak Bupati Nias pada reses acara ini .

BPD dan masyarakat desa somi sangat mendukung kegiatan reses ini , dan yang keluhan dan aspirasi masyarakat desa somi adalah terutama jalan, dan ini kebutuhan sangat di butuhkan dan berpengaruh berbagai kehidupan masyarakat yakni jalan.

Dengan bagusnya jalan maka mendukung majunya destinasi wisata pantai Somi terus kades somi Yustiaman zamasi menyampaikan apa yang menjadi aspirasi masyarakat desa somi selama ini , dengan kehadiran anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara maka kita merasa bahwa kita di peduli tidak di lihat terbelakang .

Demikian juga bapak Bupati Nias sangat luar biasa, selalu memantau dan melihat langsung terutama perkembangan wisata dan juga infrastruktur jalan .

Arahan Bupati Nias Ya’atulo Gulo ,SE,SH.,M. SI menyampaikan “kami menemani anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara untuk melakukan reses, reses ini merupakan agenda rutin anggota DPRD, dan masing-masing anggota DPRD melakukan reses dengan membawa topik atau isu yang berbeda-beda”.

Lanjut Bupati Nias mengatakan “kegiatan reses yang di laksanakan di wilayah kabupaten Nias dan melihat langsung keadaan masyarakat dan keadaan pembangunan, dan tentu mendengarkan apa yang menjadi aspirasi dari pada masyarakat”.

“Bahwa pemerintah ini di kelola ada pemerintah desa, kecamatan, kabupaten, provinsi sampai tingkat Nasional. Dan urusan jalan ini di bagi-bagi ada jalan yang di urus desa , ada jalan yang di urus kabupaten , dan jalan yang urus provinsi , yang di provinsi adalah jalan lintas kabupaten kalau dalam satu kabupaten provinsi pasti tidak berani masuk , karena tugas provinsi menjaga yang lintas kabupaten”, tutupnya.

Dalam mengusulkan pembangunan jalan jangan sembarang menyampaikan jika tidak bisa terlayani nantinya kecewa, bukan karena mereka tidak mau membantu kita karena kita salah alamat bila salah sasaran. (**). Etidtor Red.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *