Kerinci, Lintaspena.com – Masyarakat Desa Jernih Jaya Kecamatan Gunung Tujuh Kabupaten Kerinci Jambi membutuhkan perhatian serius dari pemerintah daerah terkait pengaspalan jalan di desanya dikarenakan sudah bertahun tahun belum di sentuh oleh pemerintah.

Menanggapi hal ini Dosi Arafiq Sekretaris Komisi III DPRD Kerinci dari Fraksi PAN kepada media ini menegaskan siap memperjuangkan semua keluhan masyarakat Desa Jernih Jaya yang ada di RT 05, menurutnya hal ini sangat penting apalagi keluhan mereka adalah soal infrastruktur dasar.

“Saya akan perjuangkan semaksimal mungkin untuk memperjuangkan keluhan masyarakat tentunya agar bisa terealisasi pada tahun 2023 nantinya, melalui pokok pikiran (Pokir),” tegasnya.

“Selama ini kita melakukan reses bertujuan untuk menyerap keluhan masyarakat, terkadang masih ada juga beberapa desa yang belum sempat dikunjungi untuk melakukan reses mengingat waktu reses hanya beberapa kali saja dalam setahun sementara jumlah desa di dapil II Kerinci cukup banyak ada 51 Desa, namun kami mendapatkan informasi dan masukan dari rekan rekan media dan LSM terkait beberapa kebutuhan mendesak masyarakat seperti masalah infrastruktur, pengaspalan jalan RT 05 Jernih Jaya, apalagi lokasi ini di permukiman masyarakat ramai, jalur jalan ini adalah ruas jalan utama masyarakat serta jalur ekonomi masyarakat mengeluarkan hasil tani,” Ungkapnya.

“Ia juga berharap pemerintah daerah juga melihat dan memprioritaskan pembangunan yang dibutuhkan oleh masyarakat, untuk itu dengan berbagai aspirasi masyarakat yang masuk, dirinya akan berkomitmen dan mengawal serta memperjuangkan apa yang menjadi keluhan masyarakat Jernih Jaya selama ini,” Ujarnya.

“Beliau juga akan mempertimbangkan skala prioritas, insya Allah untuk jernih jaya akan dijadikan prioritas pada tahun 2023 nantinya,” tutupnya.

“Warga Jernih Jaya RT 05 Pak Miskun yang juga dikenal Bos Besar Gudang Sayur segar saat dikonfirmasi media, Senin (24/10/2022) juga mengungkapkan terima kasih jika ada perhatian pemerintah dan anggota dewan terkait jalan lorong di samping rumahnya telah mendapatkan respon yang baik dari Bapak Dosi Arafiq selaku anggota dewan mudah mudahan dan harapan besar bisa terlaksana 2023 nanti,” Harapnya.

“Adapun jalan lorong RT 05 yang penduduknya sangat padat dan jalan ini satu satunya jalan utama masyarakat setempat yang belum di aspal lebih kurang 500 meter,” Jelas Bos Gudang Sayur Segar itu. **(Sandra boy chaniago)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *