Gunungsitoli, Lintaspena.com – Dituding Keluarkan Senjata, Kuasa Hukum Keluarga BZ Itu Fitnah & Tak Terbukti

Gunungsitoli, Lintaspena, com – Kasus penikaman terhadap Dede Syukri Guci (40) Warga Kelurahan Saombo, Kecamatan Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara yang terjadi di Lapangan merdeka Kota Gunungsitoli disebut ada oknum polisi berinisial BZ diduga telah mengeluarkan pistol saat menghadang berinisial FAT.

Kejadian itu terjadi pada tanggal 23 Maret 2022 tepatnya hari rabu sekitar pukul 16:30 Wib dilapangan merdeka Kota Gunungsitoli tepatnya di samping Kantor BRI Cabang Gunungsitoli.

“Terkait apa yang disampaikan berinisial FAT itu merupakan tudingan tanpa bukti. Hal ini disampaikan Kuasa Hukum keluarga BZ, Eman Syukur Harefa saat dikonfirmasi. Jumat (01/04/2022).

Dikatakannya, tuduhan – tuduhan tentang adanya keterlibatan BZ dalam kasus perkelahian dilapangan merdeka tersebut merupakan tuduhan yang tidak mendasar dan hanya sekedar membangun opini publik serta untuk membunuh karakter BZ itu sendiri.

“Sebelumnya BZ tidak mengetahui adanya perkelahian dilapangan merdeka dan BZ pada waktu itu sedang antrian di ATM BRI Cabang Gunungsitoli, “tegasnya.

Eman Menyebutkan bahwa BZ saat itu mengetahui setelah diberitahu berinisial YT dan selanjutnya BZ datang menghampiri kedua belah pihak yang sedang berkelahi sambil melerai dan perkelahian itu pun berhenti.

“Kita menegaskan bahwa jika ada pihak-pihak yang menuduh BZ terlibat dalam persolan ini dikemudian hari sejak diklarifikasi maka akan menempuh jalur upaya hukum itu, “Ucapnya mengakhiri.

Sedangkan, Menurut keterangan berinisial YT yang sehari-harinya berkerja di BRI Cabang Gunungsitoli yang kebetulan berada di lokasi kejadian tepatnya disamping Lapangan Merdeka menyatakan bahwa kejadian tersebut telah dilerai oleh BZ dan suara letusan tidak ada.

“Waktu kejadian itu pak, BZ datang menghampiri yang sedang berkelahi itu sesudah mendengar informasi yang bersangkutan sedang menunggu antrian diluar ATM BRI Cabang Gunungsitoli disamping lapangan merdeka.

“Saat itu langsung BZ pergi melerai sehingga perkelahian tersebut berhenti dan kalau tidak ada BZ mungkin kita tidak tau apa yg terjadi, “Pungksnya. (AM)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by MonsterInsights