Pelalawan, Lintaspena.com – Kepala Bidang Pariwisata Pelalawan Susi Ariana membuka lomba perahu layar Jong Katel dan lomba memancing yang ditaja oleh Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda Dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Pelalawan. Kegiatan rutin tahunan ini dilaksanakan di Pantai Kelurahan Teluk Dalam, Kecamatan Kuala Kampar pada Sabtu (11/12/2020).

Camat Kuala Kampar yang diwakili oleh Kasi Pemerintahan Haidirmanto, S.Sos dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan selamat datang kepada Kabid Pariwisata Pelalawan yang sekaligus membuka acara pada kegiatan ini. 
Haidirmanto, S.Sos menjelaskan bahwa “Pada event ini dilaksanakan 3 perlombaan yaitu lomba memancing, lomba jong katel dan lomba sampan layar. Jenis perlombaan yang paling diminati adalah lomba memancing yang diikuti oleh 700 peserta, kemudian lomba jong katel yang diikuti oleh 40 peserta dan lomba sampan layar yang diikuti oleh 8 peserta,” bebernya.

Haidirmanto, S.Sos menambahkan bahwa antusias masyarakat sangat tinggi mengikuti event ini, baik untuk mengikuti perlombaan sampan layar, jong katel dan lomba memancing. “Peserta yang mengikuti perlombaan ini tidak hanya berasal dari Kecamatan Kuala Kampar namun juga diikuti oleh peserta dari Kabupaten Karimun. Perlombaan memancing dan Jong katel akan kita laksanakan pada hari Minggu 12 Desember 2021 mendatang,” ditambahkan Haidirmanto S.Sos. 

Sementara itu Kabid Pariwisata Susi Ariana selaku pembuka dalam acara lomba sampan layar, jong katel dan lomba memancing mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia yang sudah bersusah payah demi menyukseskan kegiatan ini.
“Saya berharap kegiatan ini bisa berjalan aman dan lancar dari awal hingga berakhirnya acara ini. Kegiatan ini merupakan bentuk upaya pelestarian tradisi dan budaya melayu dan kegiatan yang harus kita lestarikan serta kita kembangkan di Kabupaten Pelalawan khususnya di Kecamatan Kuala Kampar. Saya berharap kedepannya event ini menjadi icon Kuala Kampar yang dapat menarik minat wisatawan untuk berkunjung,” sebut Susi mengakhiri.*** (Disfo)

Editor: NUR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *