Peletakan batu pertama pembangunan saluran pintu air di areal persawahan Desa Margasari oleh Camat Sragi Jaelani, S.STP.,M.H bersama Kades Ade Chandra Putra dan Babinsa, Kamis (25/4/2024).

Lintaspena.com, Lamsel – Demi melakukan pencegahan banjir pada musim penghujan di areal persawahan Dusun Suka Sari, Pemerintah Desa (Pemdes) Margasari, Kecamatan Sragi, Kabupaten Lampung Selatan, merealisasikan pembangunan pintu air atau pelimpasan yang bersumber dari dana desa (DD) tahap I Tahun Anggaran 2024.

“Alhamdulillah, tahun 2024 ini, kita bisa merealisasikan pembangunan saluran pintu air di jaringan irigasi tersier yang sudah menjadi skala prioritas sejak tahun 2023. Namun tidak terealisasi dikarenakan terkendala anggaran,” kata Kades Margasari Ade Chandra Putra yang akrab disapa Kades Ucin kepada media Lintaspena.com di kantor desa setempat, usai peletakan batu pertama bersama camat dan Uspika Kecamatan Sragi pada Kamis (25/4/2024).

Lanjut, Kata Kades Ucin mengatakan pembangunan satu unit saluran pintu air tersebut menelan anggaran sebesar Rp.30.604.000,- program P3MD (ketahanan pangan). Diharapkan setelah pembangunan selesai, bisa mengatasi banjir di areal persawahan setempat. Yang tiap musim penghujan tiba jadi keluhan warga.

“Saya harap kepada warga atau petani, setelah pembangunan selesai nanti, ayo! kita jaga bersama-sama. Mulai dari sampah yang menyumbat maupun oknum yang mau merusak hasil pembangunan desa,” pesannya.

Menurutnya, pembangunan fisik belum maksimal dikarenakan pagu anggaran dana desa (DD) untuk Desa Margasari tahun 2024 mengalami penurunan dari tahun sebelumnya. (Mu’min/Yn)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *