KABUPATEN NIAS, LINTASPENA.COM – Desa Ehosakhozi, Kecamatan Hiliserangkai, Kabupaten Nias. Warga Dusun 01 Desa Ehosakhozi melaporkan Kadus berinisial Sobadia Laoli dengan membawa surat pernyataan ke Camat Hiliserangkai.

Camat Hiliserangkai Eliman Mendrofa, S.E. menyampaikan kami di sini memproses, walaupun yang bersangkutan sudah menerima Surat Peringatan perlu ada data-datanya dan kami panggil kepala Desa untuk meminta konfirmasi dan sekaligus bukti yang terkait dengan surat pernyataan biar di bawa sekaligus.

Karena ini yang berhak kepala desa, kami hanya memberikan rekomondasi dan kalau kami lihat dari sisi yang di laporkan memang tidak sewajarnya. Bila sudah memenuhi syarat untuk di berhentikan mau tidak mau harus di tindak. Nanti kami kordinasi di Seksi Pemerintah.

Kami cek kalau sudah ada tembusan surat peringatan dari Kepala Desa untuk yang bersangkutan, kalau memang ada tidak perlu lagi kami minta dari kepala desa. Kami hanya menyampaikan hasil surat pernyataan. Supaya kepala desa segera memproses yang bersangkutan dengan tegas.”Ujarnya Camat”

Bebera warga menyampaikan semoga laporan mereka segera di proses dan berharap supaya yang terlapor di beri pemberhentian dari jabatannya karena perbuatan yang di lakukannya sangat tidak punya pikiran yang baik.”Harapnya warga”. (Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.