Bunga Raya, Lintaspena.com – Bupati Siak Alfedri bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Siak mengunjungi Kecamatan Bunga Raya dalam rangkaian acara Gemar Berzakat ke 11 di Masjid Jami Burhan Babussalam, Kampung Kemuning Muda, Kecamatan Bunga Raya, Kabupaten Siak, Kamis (28/3/24).

Dalam sambutannya, Alfedri mengingatkan bahwa umat Islam harus senantiasa meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT dengan memperbanyak amaliah, termasuk membayar zakat, berinfak, dan bersedekah.

Dia juga menekankan pentingnya memanfaatkan kekuasaan dan posisi masing-masing untuk mengajak masyarakat menunaikan zakat sesuai dengan perintah Allah.

“Sebagai pemimpin, kita bertanggung jawab untuk mengajak masyarakat melaksanakan perintah Allah karena di akhirat nanti kita akan diminta pertanggungjawaban oleh Allah SWT,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua 4 Bagian Umum Baznas Kabupaten Siak Rozikin, menjelaskan bahwa pelaksanaan Gemar Berzakat 11 di Kecamatan Bunga Raya tahun 2024 berjalan lancar dengan Dana Zakat yang terkumpul mencapai Rp 77.757.000,- Rupiah.

Dalam kegiatan ini, Baznas juga menyalurkan Zakat Tahap I tahun 2024 kepada 425 Mustahik pola konsumtif yang masing-masing menerima zakat sejumlah Rp 750.000,- Rupiah dengan total penyaluran secara keseluruhan berjumlah Rp. 316.900.000 Rupiah.

Acara ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat yang membutuhkan serta meningkatkan kesadaran umat Islam dalam menjalankan kewajiban zakatnya.**(inf)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by MonsterInsights