BENGKALIS, LINTASPENA.COM – Bupati Bengkalis Kasmarni Hadiri Forum Konsultasi Publik rancangan awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) di Aula Polbeng, Kabupaten Bengkalis tahun 2023, Selasa, 22/2/2022.

Adapun tema yang diusung yakni meningkatkan perekonomian masyarakat dan memajukan pertanian, perkebunan, industri, perdagangan dan pariwisata yang didukung oleh tersedianya pelayanan dasar bagi kesejahteraan.

Kasmarni mengatakan forum konsultasi publik merupakan rangkaian dari proses penyusunan rencana kerja Pemerintah Daerah secara partisipatif untuk menyerap aspirasi dan kebutuhan masyarakat sesuai isu dan permasalahan yang dihadapi guna mengoptimalkan hasil pembangunan yang direncanakan.

“Partisipasi masyarakat khususnya dalam proses perencanaan merupakan hal yang sangat penting dan salah satu wahana pemberdayaan masyarakat untuk berperan aktif dan memiliki andil dalam proses pengambilan keputusan untuk pembangunan daerah,” kata Bupati Kasmarni.

Bupati Kasmarni menambahkan tahapan konsultasi publik merupakan upaya penjaringan saran dan masukan dari instansi lembaga maupun kelompok organisasi kemasyarakatan dalam penyempurnaan RKPD tahun 2023.

“Isu tentang pemulihan ekonomi dan reformasi struktural, pemberdayaan masyarakat desa serta investasi masih menjadi domain dalam berbagai aspek pembangunan,” kata Kasmarni.

Lanjut Kasmarni, perlu komitmen dari berbagai stakeholder sehingga permasalahan yang terjadi secara bertahap bisa diselesaikan secara maksimal.

Mantan Camat Pinggir ini berharap forum konsultasi publik rancangan awal RKPD tahun 2023 dapat diakomodir dengan berbagai aspirasi masyarakat dengan kebijakan dan program pembangunan Pemerintah.

Ikut mendampingi Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso, Asisten, Staf Ahli, organisasi, dan Kepala Perangkat Daerah dilingkungan Pemkab Bengkalis. Dikutip dari Disfo Bengkalis. (Dian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *