Siak, Lintaspena.com – Pemerintah Kabupaten Siak terus berupaya meningkatkan perekonomian masyarakat dan mengurangi pengangguran, melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Pemerintah Kabupaten Siak mengadakan pelatihan Wirausaha Muda Pemula.

Pelatihan ini diikuti oleh 56 wirausahawan muda pemula dari seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Siak yang dilaksanakan selama lima hari terhitung dari tanggal 13 hingga 18 Mei 2024 mendatang di Aula Hotel Grand Royal, Kelurahan Kp.Rempak, Senin (13/5/2024).

Turut hadir pada pelatihan ini Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Siak Syafrizal, Sekretaris Dinas Koperasi dan UMKM Siak Salman, Founder UMKM dari Pekanbaru Reza Harry Bastian, Dian Sherly Asnavia, Public Relaction UMKM, dan Cerli Febrib Ramadani, Project Officer Lingkar Temu.

Wakil Bupati Siak Husni Merza mengawali sambutannya dengan mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Siak karena memberikan pemahaman bagaimana melihat pasar digital marketing dan peluang-peluang bisnis di platform digital.

Kegiatan ini tentunya sangat positif karena mendorong motivasi kemandirian pemuda dalam bidang ekonomi dan UMKM serta kegiatan ini nantinya diharapkan mengurangi angka pengangguran.

“Saat ini Pemerintah Kabupaten Siak terus mendapatkan investasi dari perusahaan-perusahan luar namun lowongan pekerjaan sangat kurang, hal ini disebabkan karena investor banyak berinvestasi dalam bentuk mesin, jadi Pemkab Siak harus bekerja keras bagaimana mengurangi angka pengangguran salah satu caranya adalah dengan menumbuhkan UMKM baru yang bisa bersaing di platform digital,” ujarnya.

“Tentunya saya berharap adik-adik semua bisa mengikuti pelatihan ini dengan baik agar selesai dari pelatihan ini mendapatkan wawasan dan bisa menghasilkan peluang-peluang bisnis baru dan kami berharap narasumber bisa memberikan materi yang gampang dicerna oleh adik-adik yang mengikuti pelatihan ini” Harap Wabup Siak di akhir sambutan nya.**(inf)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by MonsterInsights