RIAU, LINTASPENA.COM – Sepanjang tahun 2021, Ketua Komisi IV DPRD Riau, Parisman Ihwan mengungkapkan, evaluasi anggaran di mitra kerjanya saat ini berada di angka 90 persen.

Disampaikan pria yang akrab disapa Iwan Fatah ini, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menjadi sorotan bagi pihaknya, dimana ada banyak anggaran yang tidak terserap dan pekerjaan ada beberapa yang tidak selesai.

“Evaluasinya memang sejauh ini bagus. Namun di Dinas PUPR memang banyak yang belum tersedot 100 persen, dan banyak yang terhenti pelaksanaannya. Hal ini ikarenakan pelaksanannya di hampir di akhir tahun, setengah tahun berjalan baru pelaksanaan tender ditengah tahun berjalan,” kata Iwan, Jumat (31/12/2021).

Makanya, lanjut Iwan, pihaknya mendukung rencana Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, yang ingin melaksanakan lelang dini, seperti yang disampaikan oleh Sekretaris Provinsi Riau, SF Hariyanto.

“Kami minta dilaksanakan lelang lebih awal. Januari sudah bisa lelang awal, jadi pelaksanaan pekerjaan bisa panjang, bisa setengah tahun, dan setengah setengah tahun pula pengerjaannya. Kalau lelang awal, anggaran yang udah di plot semua pekerjaan dan setiap OPD bisa dipakai, karena kan nanti dalam pelaksanannya, belum lagi halangan kondisi dan sebagainya,” tuturnya.

Lebih jauh, Iwan menyebut di tahun 2022 nanti, pihaknya akan meningkatkan pengawasan serta mengawal terhadap mitra-mitra kerja komisi IV, karena ini berdampak kepada pembangunan di daerah.(*AH)

Sumber : Goriau

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *