Bengkalis – Lintaspena.com | Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso membuka secara resmi event Car Free Night (CFN) yang diselenggarakan pemuda pemudi Desa Senggoro di Jalan Antra depan gedung DPRD Bengkalis Sabtu malam, 22 Oktober 2022.

Dalam Car Free Night tersebut diikuti 172 UKM dan 36 komunitas yang berasal baik dari Desa Senggoro maupun wilayah lainnya untuk memasarkan berbagai jenis makanan, minuman, fashion bahkan kerajinan

Momentum yang selalu disandingkan setiap malam Minggu ini jelas dikunjungi oleh ribuan masyarakat Negeri Junjungan.

Wabup Bagus Santoso ditengah sambutannya dalam pembukaan CFN itupun mengajak masyarakat untuk memanfaatkan peluang CFN dengan ribuan pengunjung untuk menggeliatkan pasar ekonomi kreatif.

“Masyarakat Desa Senggoro, khususnya pemilik usaha kecil dan menengah serta ekonomi kreatif, mari bangkit dan tumbuh dalam memajukan perekonomian keluarga, setelah lebih kurang dua tahun perekonomian kita lesu akibat pendemi Covid-19,” kata Bagus Santoso.Wakil Bupati Bengkalis ini turut menyampaikan kebanggaannya kepada pemuda pemudi Desa Senggoro.

“Pemuda pemudi desa senggoro, masih memiliki kepedulian yang tinggi untuk ikut serta membangun desa dan daerah ini, melalui ide, kerjasama, kerja keras serta gagasannya yang kreatif dan inovatif, serta cemerlang. Dalam memajukan serta mengembangkan ekonomi kreatif serta seni budaya yang ada di daerah ini, melalui tema Desa Senggoro Tempo Dulu,” pungkasnya.

Kemudian orang nomor dua di Negeri Junjungan ini berharap kegiatan tersebut hendaknya dapat dijadikan sebagai media penggamit kenangan akan kehidupan masyarakat melayu Desa Senggoro tempo dulu sekaligus merenungkan dan merefleksikan kembali, seberapa besar perjuangan serta pengorbanan, yang telah dikaryakan oleh para pejuang, pemimpin, para tokoh dan masyarakat Desa Senggoro terdahulu, dalam membangun desa ini.Dalam kesempatan itu Bagus Santoso juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk membangun komitmen perjuangan dalam melakukan pembangunan Desa Senggoro dan Kabupaten Bengkalis secara umum, ke arah yang lebih maju dan sejahtera, sesuai dengan peran, tugas dan fungsi masing-masing.

Pemerintah Kabupaten Bengkalis sambung Bagus Santoso, masih sangat membutuhkan dukungan, sinergi, kolaborasi serta akselerasi semua pihak, termasuk pemuda-pemudi daerah, untuk ikut membangun Negeri Junjungan yang kita cintai ini.

Hadir bersama Wabup Bagus Santoso dalam pembukaan CFN tersebut Ketua PKK Kabupaten Bengkalis Siti Aisyah, Kepala Dinas (Kadis) Koperasi UKM Supandi, Kadis Kominfotik Hendrik Dwi Yatmoko, Camat Bengkalis Ade Suwirman, Kepala Bagian Perekonomian Khairi Fahrizal. **(Asnawi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *