Lintaspena.com, Rohil – Bupati Rokan Hilir (Rohil) melalui Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan (Kesra) Rohil, Ferry H.Parya di dampingi Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag ) pimpin rapat persiapan keberangkatan Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Rohil Tahun 2024 yang diagendakan berangkat pada Tanggal 25 Mei 2024 dari kampung halaman menuju Batam, Jumat (17/5/2024) di aula rapat Sekretariat Daerah Lantai 3 Kantor Bupati Rohil Jalan Lintas Pesisir batu enam Bagansiapiapi Rohil Propinsi Riau.

Ferry H.Parya dalam penyampaian tentatif pada rapat persiapan tersebut bahwa persiapan keberangkatan CJH Rohil dimulai dengan pengumpulan koper 282 CJH oleh KUA masing-masing Kecamatan pada hari Selasa 21 Mei 2024. Kemudian pada hari Rabu dan Kamis tanggal 23-24 Mei 2024, KUA rayon (KUA yang mengakomodir beberapa Kecamatan) mendistribusikan koper CJH Rohil menuju Kota Bagansiapiapi tepatnya di Gedung Misran Rais Jalan Utama Bagansiapiapi.

“Persiapan keberangkatan Calon Jamaah Haji Rohil dimulai dengan pengumpulan koper 282 CJH pada Tanggal 21 Mei oleh KUA masing-masing Kecamatan. Lalu pada hari Rabu dan Kamis (23-24 Mei-red), KUA Rayon mendistribusikan koper CJH menuju Kota Bagansiapiapi di Gedung serbaguna,” kata Ferry H.Parya.

Lanjutnya,” Kemudian pada hari Jum’at 24 Mei pagi para petugas keberangkatan koper CJH memeriksa koper sebelum di berangkatkan menuju pelabuhan Dumai sebelum sholat Jum’at,” jelasnya.

Selain pendistribusian koper CJH Rohil, pada hari Jum’at 24 Mei 2024 tersebut dikatakan Ferry H.Parya juga dilakukan pemberangkatan CJH dari Kecamatan Kubu, Kubu Babussalam, Pujud, Bagan Sinembah dan Kecamatan Simpang Kanan menuju Kota Dumai untuk di Inapkan di penginapan sebelum berangkat ke Batam esok harinya. Sedangkan CJH dari Kecamatan Pasir Limau Kapas pada hari yang sama (24/5) juga diberangkatkan menuju Kota Bagansiapiapi dan menginap di Bagansiapiapi sebelum berangkat menuju Kota Dumai.

” Kemudian pada hari Sabtu 25 Mei 2024 CJH Rohil Rayon I yang berasal dari Kecamatan Bangko, Pasir Limau Kapas, Pekaitan dan Kecamatan Sinaboi diberangkatkan dari Masjid Agung Al-Ikhlas pada Pukul 1:30 WIB pagi serta menyinggahi dua Kecamatan dari Rayon II yaitu Kecamatan Rimba Melintang, Bangko Pusako dan Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan untuk diberangkatkan menuju Pelabuhan Dumai ,” ungkap Ferry.

Pada akhir rapat, Asisten I menyampaikan bahwa setibanya di Batam pada tanggal 25 sore, CJH akan disambut oleh Bupati Rohil Afrizal Sintong di Asrama haji Batam. Dan pada hari Minggunya akan dilakukan pelepasan keberangkatan CJH Rohil dari Embarkasi Batam menuju Mekkah oleh Bupati Rohil.

Selain Asisten I Pemkab Rohil, hadir pada rapat persiapan keberangkatan CJH Rohil Tahun 2024, Plt. Kakan Kemenag Rohil H.Khairul, perwakilan Polres Rohil, OPD terkait, Para Camat, Kabid IKP Diskominfotik Rohil Juni Rahmat serta Bagian Kesra Sekdakab Rohil.

Atas nama pemerintah daerah, Ferry H.Parya berharap semua pelaksanaan keberangkatan CJH Rohil Tahun 2024 dapat terlaksana dengan baik dan lancar.

” Dengan memberikan pelayanan maksimal kepada CJH kita saat berangkat, diharapkan semoga para CJH Rohil sehat selalu dan selamat sampai tujuan serta selamat kembali ke kampung halaman,” harapnya.

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *