Tualang, Lintaspena.com – Bupati Siak Alfedri serahkan Beasiswa Peduli kepada mahasiswa baru Institut Master dan Gunting Pita tanda dimulainya Progres Pembangunan Gedung baru Kampus Master Kabupaten Siak, kegiatan ini dilakukan dihalaman kantor kecamatan Tualang, Jum’at (25/5/2024).

“Alhamdulillah, dan ucapan Terimakasih kepada Ketua Yayasan dan juga Rektor Institut Teknologi dan Bisnis Master Dr. Edi Haryono SE, MM. Atas nama Pemerintah Kabupaten Siak, kami sangat apresiasi dan menyatakan dukungan untuk mengembangkan wadah Pendidikan tinggi Institut Master di kota Perawang kecamatan Tualang ini”, Ucap Alfedri.

Lanjut Alfedri, seiring sejalan Pemerintah Kabupaten Siak mendukung Pemerintah Indonesia mempersiapkan Generasi Emas 2045, tentu dengan adanya Institut Master sangat memberikan manfaat langsung kepada masyarakat.

“Dan kami dipastikan untuk memberikan dukungan penuh segenap upaya agar tersedianya fasilitas pendidikan yang memadai dan dapat mewujudkan impian keluarga masyarakat kabupaten Siak ini menjadikan anak-anaknya menyandang predikat Sarjana penuh, dan bukti kami mendukung  telah dilakukan juga progres pembangunan kampus Institut Master di kecamatan Kandis. Semoga dalam waktu dekat terfasilitasi dan mendapatkan Akreditasi yang di harapkan”, Harapan Alfedri.

Pembangunan fisik harus seiring sejalan dengan pembangunan Pendidikan masyarakatnya, tentu melalui Indeks Pembangunan Manusia (IPM) merupakan tolak ukur capaian pembangunan manusia berbasis dengan jumlah komponen dasar kualitas hidup. Untuk itu menaikan Rata-rata pendidikan masyarakatnya yang sebelumnya setingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) menjadi Sekolah Menengah Atas (SMA) bahkan sampai Sarjana.

Selain itu, Ketua Yayasan dan juga Rektor Institut Master Dr. Edi Haryono SE, MM. Mengatakan, berawal di tahun 2019 Institut Master Teknologi dan Bisnis ini berdiri untuk semua kalangan baik pelajar menaikan jenjang pendidikan, maupun pekerja untuk meningkatkan karirnya, maupun tua dan muda.

Kampus ini diawal berdiri hanya miliki 60 mahasiswa/i dan saat ini sudah mencapai 340 lebih dan ini masih akan bertambah, karena pendaftaran masih terbuka. Mari kuliah di Institut Master dengan biaya minimal untuk hasil maksimal dan tercapai cita-cita menjadi Sarjana.

“Saat ini kami berikan kemudahan kepada masyarakat kabupaten Siak khususnya di kecamatan Tualang ini, hanya dengan pendaftaran 200 ribu rupiah saja sudah bisa kuliah, disaat kisruhnya biaya Uang Kuliah Tunggal (UKT) sebagai bukti komitmen dukungan kami kepada bapak Bupati Alfedri yang telah memfasilitasi berdirinya Institut Master ini untuk masyarakatnya”, Ungkap Edi Haryono.

Dr. Edi Haryono, SE, MM juga mengajak masyarakat Kabupaten Siak untuk mendaftarkan Putra-putri kesayangannya untuk kuliah di kampus Institut Master Teknologi dan Bisnis, kami jamin dengan biaya rendah dan bebas memilih jurusan yang diinginkan, ada 4 jurusan di antaranya, S1 Manajemen, S1 Akuntansi, S1 Sistem Informasi (Komputer). D3 Kebidanan oleh Akbid Laksamana.

Berikut tesrimoni mahasiswi baru Kampus Institut Master Teknologi dan Bisnis ini, ada Gabbriel Icabella Ardini dan Intan Nur’Aini tercatat lulusan Pondok Pesantren (Ponpes) I’aanantuth TTholibin beralamat di km 08 Kampung Perawang Barat Kecamatan Tualang ini mendapatkan beasiswa peduli dengan mengambil jurusan S1 Manajemen.**(mm)




Tim Kehumasan Diskominfo Kabupaten Siak.
Penulis : Doli Watari
Fotografer : Agi Prasetyo

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *